UiTM Malaysia Sumbang 30 Juta Untuk Pijay Melalui UNSYIAH

Universiti Teknologi MARA (UiTM) Kedah, Malaysia, menyumbangkan dana bantuan sebesar Rp. 30.000.000 untuk korban gempa Kabupaten Pidie Jaya (Pijay). Dana tersebut diserahkan melalui Posko Terintergrasi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Peduli Gempa Pidie Jaya. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Rektor UiTM Kedah, Dr. Asmadi Mohammed Ghazali kepada Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas Unsyiah, Dr. Nazamuddin, SE, di Balai Senat Unsyiah, Jumat (13/1).

Dalam sambutannya, Asmadi mengatakan jika bantuan sumbangan ini diberikan untuk meringankan beban para korban bencana di Kabupaten Pidie Jaya. “Aceh dan Kedah memiliki hubungan yang erat. Kedatangan kami kemari selain untuk bersilaturahmi, juga menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Pidie Jaya,” ujar Asmadi.

Rombongan UiTM juga mendengarkan pemaparan program pasca gempa yang dilakukan Unsyiah dalam masa tanggap darurat. Dalam pemaparan tersebut, Khairul Munadi selaku Ketua Satgas Pemulihan Pascagempa Pidie Jaya Unsyiah, menjelaskan jika Unsyiah telah melakukan beberapa upaya setelah gempa usia. Seperti pendampingan proses pembangunan fisik bangunan, membantu pemulihan layanan kesehatan, pemetaan patahan gempa, membantu pemulihan di bidang pendidikan, pendirian rumah belajar gempa, serta menyusun naskah akademik qanun pendidikan kebencanaan di Aceh. “Tugas Unsyiah masih panjang, karena tujuan kita adalah life recovery,” ujarnya.

Dijadwalkan rombongan UiTM akan bertolak ke Pidie Jaya pada Sabtu, (14/1) dengan membawa barang bantuan bagi para korban gempa berupa selimut, tikar, popok bayi, dan perlengkapan bayi. []

sumber: http://unsyiah.ac.id/berita/uitm-malaysia-sumbang-30-juta-untuk-pijay-melalui-unsyiah