Unsyiah Membuka Program KKN Tematik Untuk Pemulihan Pasca Musibah Gempa Pijay

Darussalam, 11-Jan-2017, dalam rangka membantu pemulihan pasca musibah gempa Pidie Jaya di bidang pendidikan, Unsyiah membuka program Kuliah Kerja Nyata (KKN) khusus yang bertema “KKN Tematik”. KKN Tematik ini merupakan salah satu dari 6 (enam) program prioritas yang telah ditetapkan oleh Universitas Syiah Kuala untuk membantu pemulihan pasca musibah gempa Pidie Jaya. Mahasiswa peserta KKN Tematik akan  membantu proses belajar-mengajar dan operasional di sekolah terdampak. Selain itu, mereka juga dapat membantu revitalisasi beberapa perpustakaan sekolah dan perpustakaan umum di daerah terdampak.

Pelepasan KKN Tematik Perdana Diikuti 63 Mahasiswa

Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng melepas 1.878 mahasiswa program KKN periode XII, termasuk 63 mahasiswa peserta KKN Tematik. Pelepasan itu dilaksanakan di halaman Kantor Pusat Administrasi (KPA) Unsyiah, Selasa (10/1).

Rektor Unsyiah menjelaskan bahwa program KKN yang dilaksanakan di Pidie Jaya bertema KKN tematik. Tujuannya adalah agar mahasiswa dapat berpartisipasi secara langsung dan fokus membantu lokasi pasca gempa bumi yang menimpa daerah tersebut beberapa waktu lalu. Adapun jumlah mahasiswa yang ikut dalam KKN Tematik perdana berjumlah 63 mahasiswa. “Mereka nantinya diwajibkan melakukan aktivitas penanganan musibah gempa selama 30 hari,” tambahnya.

Hadir dalam pelepasan tersebut Wakil Rektor III Unsyiah, Dr. Alfiansyah Yulianur B.C., Kepala Bapel KKN Unsyiah, Prof Dr. Drh. Tongku Nizwan Siregar M.P., Kepala LPPM Prof. Dr. Ir. Hasanuddin M.S., serta para supervisor KKN.